Promo Hari Ibu – Desember 2018

 

Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Laboratorium Klinik Kimia Farma memberikan promo spesial kepada para Ibu Hebat. Dapatkan potongan harga sebesar 25 % untuk Panel Check Up berikut :

  1. TORCH

Torch merupakan singkatan dari Toxoplasma gondii (toxo), yaitu gabungan dari empat jenis penyakit infeksi yaitu toxoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes. Keempat jenis penyakit infeksi ini, sama-sama berbahaya bagi janin bila infeksi diderita oleh ibu hamil.

  1. Deteksi Hipotiroid dan Hipertiroid

a. Hipotiroid

Penyakit ini terjadi karena hormon kelenjar tiroid di dalam darah berkurang, sehingga tidak dapat   berfungsi dengan baik.

b. Hipertiroid

Merupakan gangguan yang terjadi akibat kelenjar tiroid menghasilkan hormon berlebihan. Menurut data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) 2013, penyakit ini umumnya diderita oleh kaum perempuan, baik usia muda maupun non produktif.

c. Kanker Tiroid

Tumor tiroid adalah sel kelenjar tiroid aktif yang membelah dan memperbanyak diri secara tidak terkendali, hingga membentuk tumor yang bersifat jinak. Sedangkan tumor yang bersifat ganas disebut dengan kanker tiroid.

  1. Hormon

Fungsi pemeriksaan hormonal tersebut adalah agar dokter dapat mendiagnosa kemungkinan gangguan hormanl yang menyebabkan  infertilitas dan melakukan penanganannya.

  1. Deteksi Menopause

Anti Mullerian Hormone (AMH) merupakan hormon yang diproduksi oleh jaringan reproduksi, termasuk testis pada pria dan ovarium pada wanita. Peran AMH dan kadar AMH dalam darah bervariasi bergantung pada jenis kelamin dan usia.
Pemeriksaan AMH mengukur kadar AMH dalam darah yang dibutuhkan oleh dokter untuk mengevaluasi kesuburan wanita atau memprediksi onset menopause.

  1. HPV Genotyping (Harga Khusus)

HPV (Human Papilloma Virus) adalah virus yang berbahaya sebagai penyebab Kanker Serviks. Virus ini terdapat dalam 2 golongan :

  • Virus yang berisiko tinggi : menyebabkan Kanker Serviks (High Risk). Beberapa subtipe high riskdiantaranya ; 16, 18, 31, 33, 35, 39, 45, 51, 52, 53, 56, 58, 59, 66, dan 68.
  • Virus yang berisiko rendah : menyebabkan kutil kelamin (Low Risk). Beberapa Subtipe low riskdiantaranya; 6, 11, 42, 43, dan 81

Apabila virus HPV high risk menginfeksi sel leher rahim (serviks) dan menetap, maka akan berkembang menjadi Kanker Serviks. Sedangkan bila virus HPV low risk menginfeksi alat kelamin, maka akan berkembang menjadi kutil kelamin (genital warts). Penyakit kutil kelamin ini dapat dialami oleh wanita maupun pria.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan