kimia farma diagnostika
Kimia Farma Diagnostika – Musim hujan seperti belum juga selesai di Indonesia. Sering kita dapati cuaca yang tidak menentu. Di siang hari panas menyengat, namun sorenya hujan lebat hingga malam hari. Alhasil, bagi Sahabat KFD yang kurang memperhatikan kondisi tubuhnya, sangat rentan terkena Flu. Parahnya lagi, studi tahun 2005 yang dilakukan ZocDoc menemukan 43 persen responden lebih senang mendiagnosis dan mengobati dirinya sendiri daripada pergi ke dokter ketika sakit. Mereka yang berfikiran demikian, umunya dilatar belakangi dari pemahaman yang dangkal terhadap sebuah penyakit. Seperti Flu dan pilek misalnya. Disadari atau tidak, kita sering menyepelekan penyakit ini (flu dan pilek). Namun, menurut Shanna Levine, MD dari Mount Sinai Hospital, New York City, ada beberapa kondisi pilek yang tidak bisa di remehkan.

1. Pilek yang lebih dari 3 minggu. Sebab, pilek yang terjadi lebih dari 3 minggu bisa jadi gejala gangguan seperti asma, pneumonia, atau masalah pada paru lainnya,” kata Levine kepada Women’s Health.
2. Batuk yang sering kambuh. Mayo Clinic mengatakan, gejala pilek yang kambuh dengan kondisi lebih buruk bisa jadi tanda infeksi sekunder seperti bronhkitis atau pneumonia.
3. Dahak yang terdapat warna. Jika dahak Anda memiliki warna yang aneh, bisa jadi ada sesuatu dengan tubuh. Menurut Levine, warna seperti kuning, cokelat, hijau, atau bahkan ada darah di dahak itu menjadi tanda bahwa sel darah putih tengah ‘berjuang’ melawan infeksi.
4. Berat badan yang turun dan sesak di dada. Levine mengatakan penurunan berat badan yang terjadi padahal Anda sedang tidak berdiet namun mengalami gejala seperti flu, bisa jadi tanda kondisi yang lebih serius. Misalnya saja hipertiroid, infeksi bakteri, keganasan, atau bahkan HIV.

sumber : detik health

Flu Bisa Jadi Tanda Orang Terkena HIV?

Comments

comments

Tag pada:                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *