Kimia Farma Diagnostika – Puasa sudah memasuki pekan kedua. Tubuh kita sudah mulai menyesuaikan diri dengan peralihan kondisi tubuh dari sebelum puasa, ke tahap puasa. Namun Hal ini tak lantas membuat gejala-gejala perubahan dalam tubuh kita hilang seketika. Termasuk bibir yang kering kala puasa. Hal ini sangat wajar terjadi karena tubuh banyak kehilangan cairan, sehingga mengakibatkan bibir semakin terasa kering, bahkan pecah-pecah.

Untuk mengurangi hal ini, disarankan untuk memperbanyak asupan air mineral saat sahur dan berbuka puasa guna mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, cobalah menkonsumsi makanan seperti timun, tomat, semangka, stroberi, apel, dan bayam. Karena makanan tersebut mengandung kadar air tinggi.

Untuk mencegah bibir kering dan pecah lebih parah, hindari berbuka puasa dengan makanan pedas dan asin. Pasalnya, asupan cairan tubuh akan lebih banyak diserap oleh garam, dengan demikian membuat bibir menjadi kering dan membuatnya jadi pecah-pecah. Hindari juga makanan pedas selama puasa, karena dapat membuat Anda kehausan sepanjang hari. Bagi Sahabat KFD yang bibir nya sudah mengalami pecah-pecah, cobalah untuk mengoleskan madu di bibir secara merata sebelum tidur dan saat sahur, lakukan pijatan lembut dan biarkan meresap secara alami.

madu bisa digunakan sebagai obat bibir yang kering - lab kimia farma
madu bisa digunakan sebagai obat bibir yang kering – lab kimia farma
Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *