Aktivitas yang selalu menuntut Anda untuk terus duduk dalam waktu berjam-jam akan membuat tubuh menjadi kurang sehat. Tidak banyak bergerak hanya duduk, tangan sibuk bekerja, pandangan mata yang fokus ke beberapa area di depan Anda, memang lama-lama akan terasa menyiksa. Apa yang akan Anda rasakan tentu saja rasa pegal yang datang menyerang. Bagian tengkuk Anda sangat pegal. Bagian punggung juga kaku dan pegal. Disertai kepala yang seperti migraine. Jangan sampai itu menjadi pengganggu Anda. Jangan sampai menghambat setiap aktivitas Anda. Perlu mengatasi rasa pegal yang datang menyerang dengan perbanyak gerak. Gerakan tubuh secara sederhana tentu dapat Ada lakukan.

Ingat, Anda tentu tidak diharuskan untuk terus-menerus duduk saat bekerja. Berikanlah sedikit waktu tubuh Anda berjalan mondar-mandir. Walaupun mungkin Anda hanya berjalan untuk menghirup udara segar sejenak, yang terpenting tubuh Anda sudah melakukan gerakan yang lain. Kemudian lakukan peregangan sederhana saat berjalan. Sehingga rasa pegal yang menyerang Anda dapat hilang. Jika Anda merasakan perubahan yang lebih baik, maka kembalilah dalam melakukan aktivitas. Sehingga apa yang Anda kerjakan dapat fokus dan tidak terbebani dengan rasa pegal yang tidak kunjung hilang. Sebab fakta akan berbicara ketika Anda melakukan aktivitas namun pikiran Anda bercabang. Satu memikirkan rasa pegal yang teramat sangat. Dan satu memikirkan pekerjaan yang ada dihadapan Anda.

Jika rasa pegal kembali menyerang maka hentikan sementara aktivitas Anda. Dan lakukan cara yang sama dengan berjalan. Dan ketika hari libur gunakanlah waktu libur Anda untuk berolahraga. Seperti senam, lari pagi, bersepeda, skipping, akan membuat otot-otot Anda lebih renggang dan tidak kaku. Masih muda namun tubuh sudah seperti orangtua yang merasakan pegal dimana-mana. Atasi segera dengan cara yang sangat mudah. Jangan sampai aktivitas Anda membuat tubuh menjadi sakit. Sehatkan tubuh Anda dengan kebiasaan yang benar. Jaga kesehatan tubuh Anda dengan kondisi fisik yang selalu segar. Jadilah orang yang peduli dengan kesehatan dan pekerjaan. Karena ketika tubuh Anda sakit maka pekerjaan akan menjadi terbengkalai.

Mengatasi Pegal Yang Menyerang Tubuh

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *