Banyak sekali jenis minuman yang ada di dunia. Tidak semua jenis minuman memiliki efek menguntungkan. Sebagai konsumen yang cerdas, Anda perlu membedakan mana minuman yang baik untuk kesehatan dan mana yang tidak. Contoh minuman yang baik untuk kesehatan salah satu yang ada adalah teh. Minuman yang diolah melalui tahapan yang panjang ini termasuk minuman kesehatan. Daun teh yang dipilih pun merupakan daun teh muda atau pucuk daun teh yang masih segar. Kemudian masuk proses pemilahan daun yang benar-benar bagus, dilanjutkan proses pengeringan, dan berlanjut pada tahapan yang penting yaitu, penghancuran daun teh kering. Konsumsi minuman teh hanya dengan diseduh. Penyeduhan itulah adalah tahapan akhir dari teh yang dikenal dalam istilah ekstraksi.

Anda tidak akan merasakan efek buruk dengan mengkonsumsi teh. Minuman yang identik memiliki rasa astringent adalah minuman dunia. Tidak hanya di Indonesia, di luar negri sudah akrab dengan minuman bernama teh. Minum minuman dari daun alami dapat mencegah Anda diserang penyakit yang berbahaya. Di dalam teh mengandung beberapa gizi dan senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh. Antioksidan di dalam teh memiliki peran yang sama dengan antioksidan di dalam buah dan sayur. Sehingga Anda pun juga akan terlindungi ketahanan tubuh melalui antioksidan di dalam teh. Tannin dalam teh baik bagi kesehatan. Namun jangan sampai Anda mengkonsumsi teh bersamaan dengan makanan yang banyak mengandung mineral. Alasan yang tepat adalah tannin akan mengikat setiap mineral yang masuk ke tubuh Anda. Sehingga akan menjadi sia-sia Anda mengkonsumsi mineral dalam jumlah yang banyak saat dengan minum teh.

Minuman teh juga memiliki keuntungan dalam mencegah penyakit diabetes. Asalkan minuman yang Anda buat adalah teh pahit. Tidak menambahkan gula pasir dan dikonsumsi setiap pagi dalam keadaan hangat, akan berangsur-angsur menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Anda tidak perlu susah-susah mencari obat penurun kadar gula darah. Minuman teh sudah menjadi minuman obat alami yang terbaik. Hanya dalam waktu seminggu, kadar gula darah Anda akan turun menjadi normal.

Minum Teh Mencegah Tubuh Terserang Penyakit

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *