Pemeriksaan HIV RNA

Kimia Farma Diagnostika – Di Indonesia, pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui ada tidaknya virus HIV masih tergolong sedikit. Hal ini salah satu nya disebabkan oleh stigma yang beredar di masyarakat kalau penyakit ini adalah penyakit yang memalukan, kotor dan lain sebagainya. Selain itu, mereka yang ingin melakukan pemeriksaan ini juga takut akan sanksi sosial dari masyarakat sekitar, atau bahkan orang yang Ia kenal. Mereka takut dikucilkan, mereka takut di cemooh, mereka takut jika keberadaanya membuat orang was-was dan canggung.

Perlu kita ketahui bersama, semakin cepat penyakit HIV diketahui, maka akan lebih mudah penanganannya. Hal ini tentu akan berdampak baik bagi si pasien. Lab Klinik Kimia Farma, dengan jaringan laboratorium yang tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia, siap menjadi patner pemeriksaan darah Anda. Kami menerima pemeriksaan HIV RNA (Viral Load) dengan tekhnologi berbasis realtime PCR. Tekhnologi ini memiliki keunggulan sebagai berikut :

1. Pemeriksaan dengan tekhnologi real-time PCR, adalah yang pertama di validasi oleh FDA.
2. Dapat mendeteksi muatan RNA virusHIV dan Hepatitits C, DNA Virus Hepatitis B dalam darah pasien.
3. Rentan pemeriksaan luas, sensitifitas tinggi, spesifik, tepat, dan reprodusibitas yang baik.
4. Menggunakan reagen siap pakai sehingga memberikan hasil yang akurat dan tervalidasi, dari proses; ekstraksi, amplifikasi dan deteksi.

Comments

comments

2 tanggapan untuk “Pemeriksaan HIV RNA

    1. Pemeriksaan PCR adalah pemeriksaan lanjutan apabila pasien sudah terdeteksi secara kualitatif Positif terdapat penyakit tersebut (biasanya penyakit yang disebabkan oleh virus). Kegunaan pemeriksaan PCr adalah untuk mengetahui jumlah virus yang terdapat di dalam tubuh pasien tersebut. Terimakasih. Semoga sehat selalu.

Tinggalkan Balasan