Kimia Farma Diagnostika – Bagi sebagian orang yang bekerja diluar rumah, makan siang menjadi hal yang patut untuk diperhatikan. Sebagian tempat kerja mungkin menyediakan makan siang yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan karyawan nya. Namun bagi Perusahaan yang tidak memberikan fasilitas tersebut, setiap karyawan hendaklah memperhatikan menu makan siangnya.

Menyantap fast food seperti burger dan kentang goreng saat makan siang memang menggiurkan. Bagiamana tidak? Rasa nya yang lezat dan penyajiannya yang cepat, membuat fast food menjadi pilihan menu makan siang karyawan kantoran. Namun tahukah Sahabat KFD? Seporsi makanan cepat saji itu tidak akan memberi manfaat apa-apa. Hanya kalori yang bertambah dan lemak yang menumpuk. Dilansir dari Liputan6.com, Burger mengandung 27 gram lemak dan sembilan gram lemak jenuh. Makanan beku yang digoreng seperti nugget ayam juga mengandung lemak trans yang tidak kalah tinggi. Hal ini tentunya akan menimbulkan banyak maslaah kesehatan dikemudian hari.

Selain itu, salad yang sepintas terlihat menyehatkan juga ternyata bisa berbahaya jika tidak disajikan dengan benar. Salad tidak akan menyehatkan bila ditambah dengan ayam goreng dan dressing yang tinggi lemak. Pilih salad yang terbuat dari sayuran segar, yang kaya zat besi, dan vitamin A. Misalnya tomat, mentimun, wortel, dan bawang. Tambah protein yang sehat, misalnya saja ayam panggang. Sementara dressingnya, ganti dengan perasan jeruk lemon.
Mulai saat ini, sebaiknya ganti menu makan siang Sahabat KFD dengan menu yang lebih sehat. Seandainya tetap ingin menyantap makanan cepat saji, pilihlah yang sehat. Sebisa mungkin pilih menu makan siang yang rendah lemak dan rendah kalori. Itu semua akan lebih baik jika Sahabat KFD terapkan untuk menjadi menu makan siang pilihan selanjutnya,

Tips Memilih Menu Makan Siang

Comments

comments

Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *