Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Darah

sel-darah-merah

Kimia Farma Diagnostika - Apa yang akan kita lakukan jika merasa haus? Tentu kita akan segera mencari air dan meminumnya. Namun apa jadinya jika yang haus adalah bayi yang belum bisa melakukan apa-apa sendiri? Tentu kita yang harus aktif mengantarkan dan memberikan minuman tersebut kepada sang bayi.
Begitupun dengan darah yang ada dalam diri kita. Kita diibaratkan sebagai darah yang salah satu tugasnya mengantarkan dan memberikan segala kebutuhan yang tidak bisa di penuhi sendiri oleh bagian tubuh. Tentu peranan darah sangat penting bagi tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa manfaat darah dalam tubuh adalah mengedarkan sari makanan, mengangkut oksigen, membawa sisa oksidasi sel tubuh, dan banyak lagi.

Mengingat tugas darah yang sangat penting, tentunya dibutuhkan kualitas darah yang baik agar semua tugas nya bisa dilakukan secara maksimal.Berikut ini kami tampilkan beberapa tips sederhana guna yang bisa kalian coba untuk menyehatkan darah.

1. Bernafas dengan teratur dan dalam.
Bernafas secara teratur dalam akan menambah asupan oksigen ke dalam paru paru yang bersinggungan langsung dengan sel sel darah.

2. Minum Air Yang Cukup
Komposisi darah sebagian besar terdiri dari air. Oleh karena itu, minum yang cukup akan membantu memproduksi darah lebih baik.

3. Berhenti Merokok
Benda sakti yang satu ini memang banyak menimbulkan masalah kesehatan. Ternyata, zat racun yang terdapat dalam rokok dapat mengontaminasi darah sehingga darah menjadi kurang sehat.

4. Olahraga yang cukup.
Cara terbaik untuk menghasilkan darah yang kaya oksigen adalah dengan berolahraga. Olahraga tidak hanya membantu menguatkan pompa jantung tetapi juga menambah asupan oksigen segar pada darah.

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa Sahabat KFD lakukan guna menyehatkan darah dalam tubuh kita.
Selamat mencoba.

sumber:medisiana.net

Comments

comments

Tinggalkan Balasan