Malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit -kimia farma diagnostika
Malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit -kimia farma diagnostika

Kimia Farma Diagnostika – Jika saat ini tubuh Sahabat KFD merasa demam, berkeringat, menggigil kedinginan, muntah-muntah, sakit kepala, diare, dan nyeri otot, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Karena bisa jadi tanda-tanda itu menunjukkan bahwa Sahabat KFD sedang terkena penyakit Malaria. Malaria adalah penyakit yang menyebar melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi parasit. Infeksi malaria bisa terjadi hanya dengan satu gigitan nyamuk. Jika tidak ditangani dengan benar, penyakit ini bisa menyebabkan kematian bagi penderita nya. Di lain sisi penderita malaria bisa sembuh total jika diobati dan dirawat dengan benar.

Pada wanita hamil, bayi, anak kecil, dan orang tua, penyakit malaria akan memiliki dampak yang lebih buruk. Malaria berpotensi membuat ketahanan tubuh menurun secara drastis dalam waktu yang singkat. Karena itu, penanganannya perlu dilakukan dengan cepat. Untuk mencegah penularan malaria, pemerintah Indonesia telah menjalankan berbagai program, seperti tes darah massal dan memberikan obat antimalaria secara gratis di daerah endemik malaria seperti di wilayah perdesaan di Papua dan Nusa Tenggara. Namun pencegahaan penularan malaria sebanrnya bias kita lakuakn dengan menutupi ranjang saat tidur, memakai lotion anti serangga, menyingkirkan genangan air di sekitar rumah, dan menggunakan pakaian atau selimut yang menutupi kulit tubuh.

Malaria sebenarnya dapat didiagnosis dengan mudah melalui tes darah yang sederhana. Oleh karena itu, penangan sedari awal sangat mungkin dilakukan untuk memudahkan pengobatan dari penyakit ini. Lab Klinik Kimia Farma sebagai salah satu jasa Laboratorium Klinik, menerima pemeriksaan darah guna mendeteksi apakah Sahabat KFD terkena penyakit Malaria, atau tidak.

Yuk Kenali Penyakit Malaria Dan Pencegahannya

Comments

comments

Tag pada:                                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *