Kimia Farma Laboratorium & Klinik

Berita

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Kimia Farma Diagnostika dengan MSD Indonesia

Jakarta, Indonesia, 8 Maret 2024

MSD Indonesia (nama dagang Merck & Co., Inc., Rahway, N.J., USA) perusahaan farmasi global, bersama PT Kimia Farma Diagnostika yang memiliki jaringan pelayanan laboratorium medis dan klinik terbesar di Indonesia, menandatangani komitmen kerjasama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai penyakit terkait human papillomavirus (HPV) pada Jumat (8/3) di Jakarta.

Melalui kerjasama ini, MSD akan memberikan edukasi terkait pencegahan berbagai penyakit melalui vaksinasi, dan KFD menyediakan layanan vaksinasi HPV mandiri kepada masyarakat luas melalui Klinik Kimia Farma yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kolaborasi ini menjadi satu langkah bersama, untuk membantu memudahkan masyarakat agar lebih proaktif dalam menjaga kesehatan mereka. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Arie Genipa Suhendi menjelaskan, “Sejalan dengan Kementerian Kesehatan RI yang berkomitmen untuk mencegah morbiditas, mortalitas dan kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dalam rangka mencapai SDGs 2030 dan Program Rencana Aksi Nasional (RAN) Eliminasi Kanker Leher Rahim (2023-2030), KFD melakukan kolaborasi dengan MSD dalam rangka meningkatkan literasi, dan kesediaan masyarakat terkait penerimaan vaksin HPV.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan edukasi dan vaksinasi HPV di Klinik Kimia Farma, masyarakat dapat menghubungi Call Centre Kimia Farma 1500-255 atau menghubungi 100 Outlet Klinik Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia.

× Contact Us!